Polsek Mojoroto Gencarkan Patroli Sahur saat Bulan Ramadhan, Ini Sasarannya … !

Daerah18 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Kediri Kota – Polsek Mojoroto menggelar patroli sahur, Minggu dini hari 17 Maret 2024. Tujuannya, antisipasi saur on the road dengan peralatan sound system atau pengeras suara, kejahatan jalanan, balapan liar, perang sarung, dan berbagai gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengungkapkan, dirinya kerap mendapatkan aduan masyarakat terkait aktivitas warga yang menggunakan sound system untuk membangunkan sahur.

“ Sound System tersebut biasanya diangkut menggunakan kendaraan roda 3 dan 4 dan dibawa keliling jalan raya,” kata Mukhlason menjelaskan.

Menurutnya, suara menggelegar dan bising yang keluar dari sound system itu mengganggu ketertiban masyarakat dan keamanan di jalan. Oleh sebab itu, dia bersama anggotanya rutin menggelar patrol sahur untuk menhentikan saur on the road menggunakan sound system.

Di Jalan Jaksa Agung Suprapto, pihaknya bertemu dengan patroli Sat Samapta Polres Kediri Kota. Kemudian, menghentikan rombongan remaja melakukan ‘ saur on the road menggunakan sound system’.

“ Satu persatu rombongan saur on the road itu kita periksa, baik identitas dan surat – surat kendaraan yang mereka kendarai,” ujarnya.

Selanjutnya, remaja yang membawa perangkat sound system itu beserta rombongannya dibawa ke Mapolres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.

” Kalau mau membangunkan orang sahur, silahkan pakai alat tradisional saja ..,” pungkasnya. (**her )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *