Tanda Cinta Untuk Anak-anak Intan Jaya, Satgas 330 Tri Dharma bagikan Baju dan Boneka

Daerah379 Dilihat

sangrajawalinews.com – Intan Jaya – Kedekatan hubungan emosional antara para Ksatria Tri Dharma dengan anak-anak di Intan Jaya membuat mereka seolah tak ingin berpisah. Setiap harinya, anak-anak di Intan Jaya menghabiskan waktu berjam-jam untuk bercengkerama bersama para Ksatria Tri Dharma. Seperti yang terlihat saat Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma membagikan baju dan boneka-boneka cantik untuk anak-anak Papua, bertempat di Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Rabu (20/3/24).

Nampak dua sosok prajurit Serda Pandu dan Praka Iyabu yang terlihat kewalahan karena dikerumuni sekelompok anak yang berebut untuk mendapatkan baju dan boneka. “Sabar-sabar, antri dulu. Ini om punya baju dan boneka”, seloroh Pandu seraya menertibkan serbuan anak-anak yang terus merangsek.

Rona kebahagiaan terpancar jelas di wajah Anius Sani dan teman-temannya saat menerima baju dan boneka cantik yang diberikan oleh para Ksatria Tri Dharma. “Om-om 330 tetap disini dulu kah. jangan kasih tinggal kami dulu to. Kalo om 330 pergi lalu siapa yang main dengan kita lagi”, ujar Anius.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P. M.I.Pol menjelaskan bahwa interaksi antara Satgas 330 dengan anak-anak di Intan Jaya dilaksanakan setiap hari. “Tiap harinya, kami mengajak anak-anak bermain dan belajar. Bahkan tak jarang ada prajurit yang memandikan dan menyuapi anak-anak. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas 330 dalam bidang pembinaan generasi muda”, tegasnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menambahkan bahwa Satgas 330 akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di berbagai bidang guna membantu pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas keamanan, meningkatkan kesejahteraan dan menghadirkan kebahagian bagi masyarakat di Intan Jaya. “Berbahagialah bukan hanya karena segala sesuatunya baik, tetapi karena kita masih mampu melihat hal baik dari segala sesuatu yang ada”, ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *