Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Garuda Laksanakan Latihan Penanggulangan Kebakaran.

TNI DAN POLRI509 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebanon – Sebanyak 20 personil yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL melaksanakan latihan bersama dengan Austria _Fire Brigade_ dengan materi latihan _Helipad and Helicopter Crash Fire Fighters Training_ , dilaksanakan di _Fire Brigade HQ UNIFIL_ Naqoura, Lebaon Selatan Selasa (19/03/2024)

Fokus latihan yang dilaksanakan adalah untuk penangulangan kebakaran yang terjadi di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter.

Cuaca di Lebanon yang saat ini berada pada musim dingin dan ditambah lagi dengan Puasa Ramadhan tidak menyurutkan semangat para Pasukan Garuda dalam melaksanakanan latihan.

Latihan diawali dengan pembekalan teori terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan praktek di lapangan. Seluruh personel Garuda yang terlibat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan latihan tersebut.

Kegiatan latihan pun berlangsung dengan sangat baik dan penuh keakraban antara para Prajurit Garuda dibawah pimpinan langsung Kasi Intel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kapten Inf Jimson Siahaan yang juga turut mengikuti jalannya pelatihan ini.

“Materi yang kami terima tentunya akan menunjang tugas pokok kami selama melaksanakan misi di Lebanon khususnya dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter” ujar Letda Cpm Yudha Tambusai selaku FFO (_Fire Fighter Officer_) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL.

Kedepannya 20 personel Prajurit Garuda ini akan melatih penanggulangan kebakaran di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter di kompinya masing-masing.

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unfil 2024 (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *