Tingkatkan Silaturahmi Dengan Desa Di Sekitar Pt Lanang Agro Bersatu Gelar Safari Ramadhan

News16 Dilihat

Sabgrajawalinews.com | Ketapang – Hikmah di bulan suci Ramadhan adalah meningkakan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama umat manusia. Salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan melalui program Safari Ramadhan seperti yang dilakukan oleh PT Lanang Agro Bersatu atau PT. LAB dengan masyarakat di desa sekitar wilayah operasional perusahaan yang berada di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Seperti di tahun sebelumnya, pada bulan suci Ramadhan tahun 1445 H ini PT. LAB kembali mengadakan program Safari Ramadhan ke desa sekitar dengan melakukan kunjungan ke masjid atapun surau yang berada di desa sekitar. Program ini dilakukan selama bulan Ramadhan berupa kegiatan tausiyah, sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan buka puasa bersama dengan manajemen PT. LAB, Kepala desa, tokoh masyarakat dan jamaah masjid.

Rangkaian program Safari Ramadhan ini dimulai pada (15/3) di Masjid AdDawah, Desa Petai Patah. Kemudian dilanjutkan dengan Safari Ramadhan di Surau Nurul Iman, Desa Istana (16/3), pada hari ketiga (17/3) kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman, Desa Muara Jekak. Setelah itu Safari Ramadhan kembali diadakan di Masjid Silaturahman, Desa Penjawaan (21/3). Agenda terakhir Program Safari Ramadhan dari PT. LAB akan dijadwalkan pada (25/3) di Masjid Ar-Ridho, Desa Sandai Kiri.

Dalam sambutannya di Masjid Silaturahman, GM PT. LAB Isransani menyampaikan Program Safari Ramadhan oleh PT. LAB yang secara rutin diagendakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk menguatkan jalinan silaturahmi serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian melalui program CSR kepada masyarakat di desa sekitar perusahaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Penjawaan Jasrudi Lewat kegiatan CSR program Safari Ramadhan tahun ini sudah berjalan dengan baik dan dapat dijadikan wadah saling berkomunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah antar sesama umat.

Tidak kalah pentingnya juga melalui kegiatan Safari Ramadhan ini kita bisa saling bertukar pikiran, saling menjaga keutuhan dan kenyamanan dalam bermitra antara PT. LAB dengan pemerintah Desa serta masyarakat Desa Penjawaan. Kami juga mengapresiasi dengan kehadiran GM PT. LAB yang sangat aktif di dalam kegiatan keagamaan serta kehadiran Pak Camat dalam kegiatan safari Ramadhan tahun ini di tengah- tengah masyarakat Desa Penjawaan. Atas segala bantuan serta koordinasi yang baik dalam terselenggaranya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. LAB.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Desa Muara Jekak Muhtaram menyambut baik dan merespon positif kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh PT. LAB Ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PT. LAB di Desa Muara Jekak semenjak saya menjabat sebagai Kepala Desa selama kurang lebih 8 bulan, semoga kedepan semakin banyak program CSR atau kegiatan seperti ini sehingga dapat terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara PT. LAB dengan Pemerintah Desa Muara Jekak dan masyarakat Desa Muara Jekak.

PT. LAB akan terus berkomitmen dalam mengimplementasikan program CSR di desa-desa sekitar perusahaan, baik itu dibidang keagamaan, pendidikan, sosial, budaya, lingkungan maupun pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

Program CSR tersebut pada prinsipnya direalisasikan berdasarkan kemampuan dan kesanggupan dari perusahaan dengan memperhatikan nilai kewajaran dalam memberikan bantuan baik berupa material dan dana serta diharapkan dapat tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa sekitar.

 

Sumber: Humas PT LAB

Jono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *