Dengan Sigap Tanggapi Laporan Masyarakat, Polsek Belimbing Lakukan Patroli di Desa Buil

News22 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Melawi Kalbar – Dalam merespon cepat kekhawatiran masyarakat, personel Polsek Belimbing melaksanakan patroli keamanan di Desa Buil, khususnya dari Simpang Pasar Desa Batu Buil menuju Simpang Dusun Soyong, Sabtu (23/3) dini hari. Kegiatan ini merupakan aksi preventif terhadap laporan yang beredar mengenai keberadaan pengendara motor yang dikejar oleh orang tak dikenal di sekitaran area tersebut.

Laporan yang menjadi tindakan dasar ini berasal dari media sosial Instagram, melalui akun @melawi.informasi yang memposting pengalaman tidak menyenangkan dari salah satu warga pada Jumat, 22 Maret 2024. Dalam laporannya, warga tersebut mengisahkan pengalaman menegangkan saat dikejar oleh dua pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor bebek tanpa kap dan tebeng, yang mencoba untuk merampas ransel dan menguasai kemudi motor korban. Beruntung, korban berhasil lolos dari kejaran ketika bertemu dengan mobil lain sehingga kedua pengejar tersebut memutuskan untuk berbalik arah.

Atas informasi tersebut, Polsek Belimbing Iptu Tri Jumadi segera mengambil langkah-langkah preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga. Patroli yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kehadiran aparat kepolisian di wilayah tersebut, sekaligus mengirimkan pesan kepada masyarakat bahwa kepolisian selalu siap dan responsif terhadap segala bentuk laporan dan kekhawatiran yang mereka sampaikan.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’I, S.I.K.,S.H.,M.H Melalui Kapolsek Belimbing IPTU Tri Jumadi, dalam keterangannya, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini adalah bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan permintaan masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. Kami akan selalu berusaha memberikan respon yang cepat dan tepat atas setiap informasi yang diterima,” ujarnya.

Polsek Belimbing juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara melaporkan setiap kejadian baik melalui Telpon, whatsap ataupun langsung dating ke Polsek Belimbing. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan Kamtibmas di wilayah Belimbing dapat selalu terjaga.

 

Sumber : Humas Polres Melawi

Jono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *