Pemdes Umbulan Serahkan Bantuan Kegiatan Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati TA 2024

Daerah38 Dilihat

sangrajawalinews.com – PANDEGLANG – Pemerintah Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang dilaksanakan Penyerahan Bantuan Program Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati. dihadiri oleh beberapa tokoh penting, BPD, dan Perangkat Desa, dan Kelompok Penerima Manfaat bantuan program ketahanan pangan hewani dan nabati.

Bantuan yang diserahkan berupa bibit tanaman, Bantuan ketahanan pangan nabati dan hewani diberikan kepada 50 orang warga, 200 batang bibit kelapa.

Dalam sambutannya, Dampe Prades Umbulan , menyampaikan harapannya agar program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan baik. Ia berharap agar hasil program ini dapat ditunjukkan pada saat pemeriksaan dan studi banding. Ia juga berpesan agar kiranya program ini berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh penerima khususnya dan masyarakat Desa Umbulan pada umumnya. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kelompok penerima untuk berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan program ini.

Selanjutnya Kepala Desa Umbulan Sarta dalam sambutannya menekankan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan salah satu program penting dari pemerintah. Sarta berharap agar program ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat sehingga dapat mengatasi masalah perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Sarta juga mengingatkan agar manfaat dari program ini dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.

Acara penyerahan bantuan ini menjadi bukti komitmen Desa Umbulan dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu kelompok penerima untuk meningkatkan produksi dan kualitas pangan, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Umbulan.

Dengan adanya program ketahanan pangan ini, diharapkan Desa Umbulan dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lainnya dalam mengembangkan sektor pertanian dan peternakan, serta mencapai kemandirian pangan. Semua pihak diharapkan terus mendukung dan menjaga keberlanjutan program ini guna menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *