Polres Jeneponto Selenggarakan Rakor Lintas Sektor Dalam Rangka Persiapan Operasi Ketupat Lipu 2024*

Daerah20 Dilihat

Sangrajawali News- Jeneponto  – Polres Jeneponto menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakapolres Jeneponto Kompol Muh. Idris, S.Sos., M.H.. Kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar. Rabu, 27/03/2024.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula lantai 2 Polres Jeneponto dan dihadiri oleh  Kaban Kesbangpol Syarbini Mattewakkang, SP mewakili Bupati Jeneponto, Lettu Inf Muh. Tola (Ps. Pasiops Kodim 1425/Mewakili Dandim 1425 Jeneponto), Saharuddin, S.Sos,M.Ap (Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kab. Jeneponto) serta peserta undangan lainnya, diantaranya perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Jeneponto dan Instasi terkait lainnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa operasi ketupat 2024 merupakan operasi pelayanan program arus mudik dan balik yang akan dilaksanakan kurang lebih 13 hari mulai dari 4 April sampai dengan tanggal 16 April 2024.

Berdasarkan data yang ada bahwa jumlah arus mudik dan balik mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dengan adanya data tersebut, pihak kepolisian dan seluruh stakeholder terkait telah menyiapkan strategi untuk memastikan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah berjalan aman, nyaman dan lancar. Strategi tersebut diantaranya adalah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Pada operasi ketupat tahun ini, setidaknya ada  249 (dua ratus empat puluh sembilan) personel gabungan yang dikerahkan untuk memastikan mudik aman dan lancar. Serta disiapkan pula sebanyak 3 (tiga) pos untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(Rosmiani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *