Civil Military Coordination Induction Training, Ajang Koordinasi Dan Silaturahmi Jalin Persahabatan Antar Satuan Tugas UNIFIL

TNI DAN POLRI21 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebanon – Force Commander CIMIC Unit yang berkedudukan di Head Quarter Naqoura Lebanon Selatan menyelenggarakan pelatihan bagi seluruh staff CIMIC (Civil Military Coordination ) Satgas yang sedang melaksanakan misi di Lebanon Selatan di bawah naungan United Nation (PBB). Staff CIMIC Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL ikut andil dalam pelatihan tersebut yang dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis, 27-28 Maret 2024, tepatnya di All Nation Room UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Kamis (28/03/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa pelatihan tersebut sangat penting, selain menambah pengetahuan juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar Staff CIMIC dari semua negara yang tergabung dalam Satuan Tugas UNIFIL di Lebanon baik itu Sector East maupun Sector West.

“Ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan moment tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dan jalin persahabatan antar negara yang mengikuti pelatihan tersebut, sehingga koordinasi dapat dilaksanakan dan dapat mendukung tugas-tugas misi kedepannya”, tegas Dansatgas.

Dalam sambutannya Dansatgas Force Commander CIMIC Unit (FCCU) Lt. Col. Ismatulloh juga menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada perwakilan seluruh Staf CIMIC yang mengikuti pelatihan tersebut, atas partisipasinya serta keseriusannya dalam mengikuti kegiatan pelatihan Civil Military Coordination Induction Training di Naqoura.

“Saya ucapkan selamat datang bagi para peserta, dan saya harapkan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan saling mengenal satu sama lain, serta diharapkan dapat bekerjasama antar negara peserta pelatihan, sehingga dapat bermanfaat dalam tugas-tugas kedepannya”, terangnya.

Staff CIMIC Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang diwakili oleh Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. dan Lettu Chk Danang Setiyadi, S.H., Batih CIMIC Sertu Anggi Piliang beserta dua orang anggota Staf CIMIC lainnya merasa bangga dan merupakan suatu kehormatan dapat mengikuti pelatihan tersebut serta bergabung dan berlatih bersama dengan Staf CIMIC dari kontingen negara lainnya, diantaranya yaitu dari negara Italia, Finlandia, Polandia, Nepal, Malaysia, dan Korea Selatan.

“Walaupun hanya dua hari, namun kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kita karena dapat menambah pengetahuan dan dapat saling bertukar pengalaman dalam melaksanakan kegiatan CIMIC antar Satgas serta kami harapkan kedepan bisa saling berkoordinasi dan bekerjasama”, ungkap Kasi CIMIC.

Seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta di akhiri dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan para instruktur pelatihan. (Red)

Pen Satgas XXIII-R UNIFIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *