Antisipasi SPBU Nakal Jelang Lebaran, Satreskrim Polres Blitar Lakukan Sidak 

News25 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Blitar — Satreskrim Polres Blitar melakukan sidak ke sejumlah SPBU di wilayah setempat, Minggu (31/03/24). Hal ini dilakukan guna menyikapi beredarnya informasi soal adanya BBM yang dicampur dengan air.

Bripka Hermawan Kasubnit Pidana Kusus Satreskrim Polres Blitar mengatakan, kegiatan sidak ini menindaklanjuti peristiwa adanya oknum yang melakukan kecurangan dengan cara mencampurkan BBM jenis pertalite dengan air di daerah Bekasi.

“Atas merebaknya informasi tersebut, kami langsung turun ke lapangan mengecek beberapa SPBU di wilayah hukum Polres Blitar. Dan, Alhamdulillah semuanya aman tidak ada temuan sama sekali,” ujarnya.

Menurut Hermawan, proses pengisian BBM dari truk tangki PT Pertamina sebelum di pindahkan ke tangki bunker milik SPBU sudah dilakukan pengujian terlebih dahulu sesuai dengan SOP sehingga terjamin aman dan tidak tercampur air.

“Sesuai pengakuan petugas di SPBU, memang sudah ada pengecekan secara ketat, sebelum BBM di isikan ke bunker milik SPBU. Artinya kami pastikan aman, tidak ada yang sampai dicampur dengan air,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala khususnya menjelang hari raya idul fitri 2024. (**her )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *