Fenomena Saham Anjlok Dalam Sepekan Terakhir. Eks Anggota ABM Ajak Warga dan Pemda Kab/Kota Cintai Bank Banten.

Daerah559 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak – Harga saham Bank Banten anjlok parah dalam sepekan terakhir. Pada Senin (1/4/2024) siang, selembar saham Bank Banten (BEKS) harganya hanya Rp 31. Padahal sepekan sebelumnya, Senin (25/3/2024), harga saham Bank Banten bertengger di angka Rp 45

Bank Banten yang resminya bernama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemprov Banten. Saham Bank Banten bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) Provinsi Banten yang disuntikkan ke Bank Banten melalui mekanisme penyertaan midah daerah (BUMD).

” Agar tetap bertahan, solusinya adalah mempersiapkan dana likuid yang cukup, dengan cara memindahkan RKUD Daerah se-Provinsi Banten guna menghadapi situasi darurat yang mungkin saja terjadi. ” Kata Agus Sugianto Kepada Media pada Selasa, (02/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan tidak akan terjadi pemindahan Rekening Umum Kas Daerah ( RKUD ) jika tanpa ada penggerak baik dari masyarakat maupun pemerintah Provinsi Banten.

” Selama ini seluruh kabupaten/ kota di provinsi Banten sudah menjalin kerjasama dengan bank lain maka akan sulit jika tanpa ada dorongan dari masyarakat serta peran penting Pemprov Banten ” Terang Wakil Presidium Forwatu Tersebut.

Usai bergabung melakukan Gerakan Cinta Rakyat Banten (Getar-Banten) pada 2020 lalu. Kini Agus berencana akan kembali berkoordinasi dengan eks ketua ABM yang saat ini aktif sebagai Presidium Forwatu Banten untuk membuat gerakan masyarakat agar bersama sama mencintai bank Banten.

” Saya akan berkoordinasi dulu dengan Ketum Arwan, Nanti rencananya kita akan buat satu gerakan agar Pemda kab/kota untuk menyimpan RKUD di Bank Banten serta mendorong masyarakat untuk menabung di Bank Banten ” Ujar Aktivis yang berlatar belakang Jurnalis tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *