Pertebal Iman, Personel Brimob Kalbar Tadarus Al-Quran

Budaya33 Dilihat

SangrajawaliNews.Com, Pontianak Kalbar – Satrimob Polda Kalimantan Barat perintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pebinaan rohani dan mental (Binrohtal). Senin (01/04/24).

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh jajaran Satbribom Polda Kalbar setiap minggunya guna meningkatkan kualitas keimanaan dan ketaqwaan personel kepada Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa dan kegiatan ini dilaksanakan sebelum memulai aktivitas selama bulan suci ramadhan dimasjid ataupun mushola dilingkungan mako.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar ini adalah tadarus Al-Qur’an yang dimana kegiatan ini memiliki banyak manfaat seperti contohnya adalah membuat diri tenang serta menjadikan masing-masing personel menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selain melaksanakan tadarus Al-Qur’an kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini juga diisi dengan tausiyah tentang pemahaman disetiap ayat yang terkandung didalam Al-Qur’an. Aiptu Kalis salah satu personel yang ikut pada pelaksanaan tadarus Al-Qur’an pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar dibulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan upaya Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. untuk membuat seluruh personel menjadi pribadi yang lebih baik serta membuat para personel selalu ingat kepada Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa disetiap kegiatan yang mereka laksanakan sehingga para personel selalu amanah dan selalu bertanggung jawab dalam bertugas dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sehingga secara tidak langsung bisa menaikkan citra Polri ditengah-tengah masyarakat.

Sumber :Brimob Polda Kalbar Pnco
Jono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *