Pesantren Ramadan SD Inpres Tinggimae: Pembelajaran dan Lomba Seru Menghiasi Bulan Suci

Daerah20 Dilihat

Sangrajawali News – Di SD Inpres Tinggimae, kegiatan pesantren Ramadan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh siswa dan guru-guru. Acara ini berlangsung selama 6 hari penuh, penuh dengan pembelajaran dan lomba yang mengasyikkan.

Pada hari pertama, suasana pembukaan dihiasi dengan kehadiran penceramah dari luar, berkat kerjasama dengan Depag, memberikan pencerahan kepada siswa. Sementara pada hari-hari berikutnya, mulai dari hari kedua hingga keempat, berlangsung serangkaian lomba di kelas masing-masing, termasuk lomba hafalan surah-surah pendek dan doa-doa harian.

Tidak ketinggalan, pada hari kelima dan keenam, euforia lomba mencapai puncaknya dengan pertandingan antar kelas secara keseluruhan di halaman sekolah. Di sini, semangat persaingan membara di antara siswa-siswa yang berusaha meraih juara.

Pada hari Sabtu, momen penerimaan hadiah menjadi penutup yang manis bagi acara ini. Meskipun hadiahnya sederhana, berupa buku dan alat tulis, namun maknanya sangat berarti bagi para pemenang. Tidak hanya siswa yang beruntung meraih juara yang berbahagia, tapi juga guru-guru yang turut berperan aktif dalam kesuksesan acara ini.(2/4/2024)

Tutur Andi Ernawati, S.Pd, yang merupakan salah satu penggagas acara ini, menyatakan kegembiraannya atas antusiasme dan partisipasi semua pihak dalam menjadikan Pesantren Ramadan SD Inpres Tinggimae sebagai agenda yang dinanti setiap tahunnya.

Tutur Andi Ernawati, S.Pd Kepala Sekolah SD Inpres Tinggimae Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (Rosmiani) Melaporkan Dari Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *