“Operasi Ketupat 2024: Kapolres Maros Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445H

Uncategorized21 Dilihat

“Operasi Ketupat 2024: Kapolres Maros Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445H

Sangrajawali News- Kapolres Maros – Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin.S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat” 2024 pada 4 April 2024 di lapangan Apel Mapolres Maros. Acara ini diadakan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445H.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Andi Patarai Amir SE (Ketua DPRD Maros), Letkol Amr,Nicolas (Dandim 1424) Maros, Kepala Kejaksaan Maros, Kompol Andi Alamsyah (Wakapolres), PJU Polres Maros, para Pimpinan Instansi, Perwira Apel AKP Yiyi.S (Kasat Sat Samapta), dan Komandan Apel Iptu Mustafa (Kanit Regident).

Operasi Ketupat 2024 dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita oleh pimpinan apel kepada personil tim gabungan. Menurut Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan oleh AKBP Awaludin Amin, Operasi Ketupat 2024 ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia sebagai pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi tersebut.

Indikator kepuasan masyarakat atas penanganan dan penyelenggaraan arus mudik pada tahun 2023 mencapai 89,5 persen, meningkat 15,7 persen dibandingkan tahun 2022. Kapolres Maros menambahkan bahwa Polres Maros telah mempersiapkan operasi ini sejak jauh hari.

Untuk operasi ini, Polres Maros menyiapkan enam posko, terdiri dari satu pos terpadu dan lima pos pengamanan. Posko-posko tersebut akan diisi oleh tim gabungan dari TNI, Polri, SatPol PP, Dishub, dan Kesehatan, dengan jumlah personil hampir 500 orang.

Diharapkan operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bersama, sehingga pelaksanakan arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar.
(Rosmiani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *