Mendahulukan Tugas dan Kewajiban Profesi

Daerah21 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak Banten – Sejak menikah keluarga saya telah bersepakat untuk berlebaran secara bergantian (Tahun Ganjil di Malingping Banten — Tahun Genap di Bandung). Dan itu sudah berlangsung puluhan tahun secara konsisten.

Tahun ini kondisinya menjadi berbeda karena anak kami yang kedua, MUHAMMAD SYAH’ALAM SAMPURNA (Alam), berprofesi sebagai Dokter — dan telah bekerja di salahsatu Rumah Sakit Umum di Kota Serang. Ya kami harus “menyesuaikan” diri.

Untuk tahun ini dia memperoleh libur kerja “hanya” tiga hari. Karenanya hari Rabu besok dia harus telah kembali dari Bandung (ba’da dhuhur). Sedangkan kami masih bisa liburan di Bandung (dan Malingping) hingga hari Sabtu.

Kami harus rela karena itu Panggilan Profesi dan Panggilan Kemanusiaan sebagai seorang Dokter. Dan tentu saja hal itu akan terus berlangsung demikian untuk tahun2 selanjutnya.

Dan Laki2 memang harus mendahulukan pekerjaannya — agar dia kelak mampu bertanggung jawab kepada Isteri, Anak2, Keluarganya, Keluarga Besarnya serta Lingkungan Sosialnya.

Insya Allah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *