Temui Kesra Lebak, Forwatu Banten Siapkan Bantuan Tahap II untuk Musholla Cipanyi

Daerah22 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak – Pertemuan singkat dan khidmat terjadi di Ruangan Kesra Lebak antara Kabid Kesra dengan Pengurus FORWATU BANTEN. Pertemuan yang seyogyanya terjadwal pada Senin, 22 April 2024 dimundurkan pada 23 April 2024 Pukul 09.00 WIB.

Visi pertemuan yang digagas oleh Forum Warga Bersatu Banten tersebut ialah melanjutkan Aksi Gotong Royong Bangun Surau untuk Warga Cipanyi.

Diketahui bersama bahwa FORWATU BANTEN telah menyerahkan Donasi Awal untuk Pembangunan Pondasi Musholla Cipanyi dan seusai dengan kesepakatan bahwa pembangunan Musholla Cipanyi tersebut dilanjutkan untuk mendapatkan sejumlah dukungan donasi dari seluruh donatur di Banten.

Dalam pertemuan yang berlangsung 15 menit disepakati Biro Kesra mendorong BAZNAS Lebak untuk segera kucurkan Dana dari Alokasi BAZNAS Lebak.

“Kami berterimakasih kepada Pengurus Forum yang peduli terhadap Mushola Cipanyi, atas dasar gerakkan kawan Forwatu Banten Kami bersama Baznas memprioritaskan pembangunan Musholla Cipanyi. Insyaallah Segera Kami minta Baznas keluarkan Dana untuk membantu Mushola Cipanyi!” Ungkap H., Iyan Kapala Biro Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak.

Bantuan maksimal yang diharapkan dapat memprogres pembangunan Musholla Cipanyi direncanakan dikeluarkan di Tahun 2025.

“APBD kita telah ditetapkan dalam Rencana Pembiayaan yang telah disepakati, namun sayangnya usulan bantuan untuk Cipanyi bisa diproses di Tahun depan atau bisa mungkin di Awal 2025!” Pungkas H Iyan.

Menanggapi hal tersebut Presidium Forum Warga Bersatu Banten Arwan menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mewujudkan Tempat Ibadah di Lokasi Cipanyi.

“Animo masyarakat cukup tinggi, Kita tidak akan menyerah meskipun Pemkab Lebak baru bisa membantu dari Coring Anggaran Baznas pihaknya merasa terbantu.

“Kami mafhum soal Pengelolaan Anggaran dari Pemerintah, kedatangan Kami ke Ruangan Kesra tentu bukan hanya mengapresiasi langkah Kesra dan BAZNAS tapi juga meminta kesanggupan Kesra dan BAZNAS Lebak membantu Pembangunan Mushola Cipanyi. Kami akan cari dengan anggaran lain salahsatunya donatur luar yang tidak terikat.” Papar Arwan yang juga sebagai Ketua DKM di Domisilinya.

Hingga berita ini dibuat didapatkan informasi selepas Pengurus FORWATU BANTEN berpamitan 10 Menit kemudian Pihak Kesra menyampaikan bahwa Dana BAZNAS sebesar Rp. 5.000.000, 00 Rupiah telah diantarkan ke Cipanyi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *