Jumat Curhat Rutin Kapolda Sulsel Sapa Warga Bontoala Lama

Daerah32 Dilihat

Sangrajawali News-MAROS, — Puluhan masyarakat mengikuti Jumat Curhat yang rutin digelar Kapolda Sulsel.

Kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jl. Lamuru Bontoala Lama Kota Makassar Wilayah Hukum Polrestabes Makassar, (26/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan antara polisi dan seluruh elemen masyarakat mulai dari jamaah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan komunitas remaja masjid di wilayah Polda Sulsel agar bisa memiliki sinergitas yang berkelanjutan.

Dalam arahannya, Kasat binmas Polrestabes Makassar, Akbp H. Risman Sani, S.Ag mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk terjun langsung anggota polri dalam mewadahi aspirasi masyarakat.

“Pertama-tama saya memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada masyarakat karena penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai. Hari ini kami hadir untuk mendengar langsung keluhan masyarakat,” ucapnya.

Warga setempat pun langsung merespon hal tersebut. Seperti Bapak Zainuddin menyampaikan terkait banyaknya pemuda yang berkeliaran dimalam hari yang meresahkan warga karna menggganggu kenyamanan dan ketentraman pada saat istirahat dimalam hari.

Selain itu keluhan juga berasal dari  Bapak Sukri menyampaikan terkait adanya beberapa pencurian yang dialami warga.

Kasat binmas Pokrestabes Makassar Akbp H. Risman Sani, S.Ag Memberikan tanggapan terkait beberapa pertanyaan dari masyarakat.

“Akan di sampaikan kepada Polsek dan Polres agar koordinasi dan ditindak lanjuti, dan mengintensifkan giat patroli sebagai langkah preventif. Akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan serta patroli  guna menemukan pelaku pencurian serta mencegah terjadinya pencurian kembali,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 orang warga yang sangat mengapresiasi kegiatan jumat curhat sebagai ajang silatuhrahmi.(Rosmiani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *