MAN Jeneponto gelar perayaan hari jadi kabupaten jeneponto dan Penerapan Kurikulum Merdeka menuju madrasah maju, bermutu, mendunia

Uncategorized34 Dilihat

MAN Jeneponto gelar perayaan hari jadi kabupaten jeneponto dan Penerapan Kurikulum Merdeka menuju madrasah maju, bermutu, mendunia

Sangrajawali News- Madrasah Aliyah Negeri (MAN )Jeneponto, Sulawesi Selatan, merayakan dengan megah ulang tahun Kabupaten Jeneponto yang ke-161 dengan berbagai kegiatan istimewa. Seperti Dalam upacara bendera mingguan yang dijadikan lebih spesial, para guru tampil mengenakan busana adat yang khas, menciptakan suasana yang hikmat dan membanggakan. Tidak hanya itu, pengibar bendera pun dipilih dari kalangan petugas paskibraka yang mengenakan pakaian khas.menunjukkan kesungguhan dalam penyelenggaraan acara tersebut.(30/4/2024)

Di tengah momen perayaan, MAN Jeneponto juga turut berperan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serentak di Sulawesi Selatan. Dengan penerapan PPDB online, proses pendaftaran siswa baru menjadi lebih efisien dan mudah. Mulai dari 1 Mei hingga 30, mei Pendaftar dapat mengakses platform online untuk mengisi data dan berkas yang diperlukan untuk pendaftaran.

Festival dan kuliner unik seperti Talak Jarang yang baru diadakan di Kabupaten Jeneponto menunjukkan potensi dan keunikan daerah ini. Pemerintah daerah berharap acara-acara seperti ini dapat memasyarakatkan kuliner lokal dan mendunia, memperkenalkan kekayaan kuliner Jeneponto ke kancah internasional.

Dalam bidang pendidikan, MAN Jeneponto menerapkan Kurikulum Merdeka dan K13 untuk memastikan anak-anak memiliki akses pendidikan yang merata. Dengan penerapan kurikulum yang tepat, siswa dapat mengakses pendidikan melalui berbagai metode, baik online maupun offline. Fasilitas seperti perpustakaan yang dapat diakses oleh siswa dan penerapan ekstrakurikuler yang beragam membantu siswa mengembangkan bakat dan minat mereka.

Dibawah kepemimpinan Dr. Ihdiana, S.Pd., M.Pd.I, MAN Jeneponto terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang cerah. Keberhasilan dalam membawa 47 siswa lulus SMBP menjadi bukti nyata dari upaya keras dan kesungguhan sekolah dalam mendidik generasi penerus yang unggul.buat masa depan bangsa dan Negara kita.
Tutur Dr. Ihdiana, S.Pd., M.Pd.I.
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Jeneponto, Kabupaten Jeneponto  Sulawesi Selatan.
(Kul indah/Rosmian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *