Satbrimob Asah Kemampuan Bela Diri Sebagi Bekal Tugas di Lapangan

Daerah18 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Pontianak Kalbar – Latihan Kemampuan Beladiri Polri Upaya Menambah Rasa Percaya Diri Personel Menunjang Pelaksanaan Tugas Dilapangan

Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan para personelnya melalui kegiatan beladiri Polri demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. Kamis (02/05/24).

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para personelnya Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan latihan.

Kali ini kegiatan latihan yang dimaksud adalah kegiatan latihan beladiri Polri yang dimana beladiri Polri merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh personel Polri khususnya Korps Brimob Polri demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan.

Beladiri Polri merupakan perpaduan dari berbagai bela diri seperti judo, pencak silat, taekwondo, jiu jitsu dan karate.

Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan beladiri Polri ini adalah untuk menambah rasa percaya diri setiap personel pada saat mereka melaksanakan tugas dilapangan menghadapi oknum-oknum masyarakat yang sedang melancarkan aksi kejahatan mereka.

Bripka I Putu Ariawan selaku instuktur pada pelaksanaan kegiatan beladiri Polri pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri Polri ini memang wajib untuk dilaksanakan dan wajib dikuasai oleh seluruh personel Brimob mengingat sebagai personel Brimob tugas kita adalah menghadapi kejahatan berintensitas tinggi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan ini juga untuk melawan para pelaku tindak kejahatan yang menggunakan tangan kosong pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan latihan ini murupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap minggunya dengan tujuan untuk menambah rasa percaya diri kami pada saat pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan.

Hari ini kegiatan latihan beladiri Polri kami isi dengan materi kuncian dan tujuannya adalah untuk melawan atau mengatasi pelaku tindak kejahatan dengan tangan kosong dan ini sifatnya hanya melumpuhkan saja tidak mencelakai si pelaku” ucap Bripka I Putu Ariawan.

 

Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Jono Aktivis 98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *