Debit Air Meningkat, Dengan Sigap Kapolsek Sayan Beriak Imbauan

Daerah16 Dilihat

sangrajawalinews.com – Melawi Kalbar – Curah hujan tinggi di daerah hulu sungai Sayan, sungai Pinoh dan sungai bora beberapa hari terakhir menyebabkan debit air meninggi dan berdampak langsung kepada masyarakat yang bertempat tinggal di dataran rendah dan di bantaran sungai yang mengakibatkan beberapa daerah aliran sungai yang berada di Kecamatan Sayan mengalami kenaikan.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Sayan membenarkan terjadi peningkatan debit air di beberapa lokasi di wilayah hukumnya, rabu (8/5/2024) petang.

“Personel polsek Sayan membantu menyeberangkan kendaraan warga yang akan melintasi banjir bersama masyarakat menggunakan rakit kayu,” ujar Ipda Noviyar Yunus.

Selain membantu warga, personel Polsek Sayan juga terus melaksanakan patroli dan monitoring situasi terkini berkenaan dengan kenaikan debit air.

“Saat ini pukul 18.00 wib,lokasi yang terdampak banjir berada di bantaran sungai Sayan yaitu Dusun Madya Raya Hulu, Dusun Nanga Ketonting, Dusun Sawit Jaya, Dusun Belanti Jaya, Dusun Madya Raya dengan ketinggian air antara 40 cm sampai dengan 50 cm,”jelas Kapolsek Sayan.

Ipda Noviyar Yunus menambahkan, saat ini debit air naik sedangkan cuaca mendung di wilayah Kecamatan Sayan.

“Kepada masyarakat Kecamatan Sayan yang tinggal di sekitar bantaran sungai mau pun yang berada di dataran rendah agar selalu waspada, pastikan keselamatan paling utama,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi
Jono Aktivis 98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *