Satbrimob Polda Kalbar Terjunkan Personel Jibom di Setiap Gereja Berikan Rasa Aman

Daerah27 Dilihat

sangrajawalinews.com – Pontianak Kalbar – Personel Jibom Satbrimob Polda Kalbar Sterilisasi Beberapa Gereja Berikan Rasa Aman Masyarakat Beribadah

Satbrimob Polda Kalbar lakukan sterilisasi dibeberapa gereja demi berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. Kamis (09/05/24).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Pontianak yang ingin melaksanakan ibadah Satbrimob Polda Kalbar menurunkan satu regu tim Jibom untuk melakukan sterilisasi dibeberapa gereja yang ada di Kota Pontianak.

Kegiatan sterilisasi ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar apabila di kota maupun di kabupaten yang ada di Provinsi Kalbar akan melaksanakan kegiatan ibadah atau acara besar lainnya.

Dikegiatan sterilisasi ini personel melakukan pengecekan mulai dari melakukan pengecekan didalam tempat pelaksanaan ibadah hingga diluar tempat pelaksanaan ibadah dengan tujuan agar pada saat pelaksanaan nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“Kegiatan sterilisasi ini memang kegiatan wajib yang kami lakukan apabila di kota ataupun kabupaten di Provinsi Kalbar yang akan melaksanakan ibadah maupun acara besar lainnya.

Kami sudah melakukan pengecekan mulai dari pengecekan didalam tempat pelaksanaan sampai diluar dan alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan.

Nantinya kami akan melakukan patroli disini dilingkungan tempat ibadah ini dengan tujuan untuk memastikan kembali keamanan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

Ada 2 gereja yang kami lakukan sterilisasi yaitu di Gereja Katolik MRPD yang beralamatkan di Jl. Gusti Hamzah serta di Gereja HKBP yang beralamat di Jl. Pulau We Kota Pontianak” ucap Ipda Agus Hermawan.

Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco
Jono Aktivis 98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *