Transformasi Pendidikan: SMK Negeri 7 Makassar Mengubah Paradigma dengan Kurikulum Merdeka.

Uncategorized34 Dilihat

Transformasi Pendidikan: SMK Negeri 7 Makassar Mengubah Paradigma dengan Kurikulum Merdeka.

Star7 Tv- SMK Negeri 7 Makassar telah melangkah maju dengan menerapkan Kurikulum Merdeka sejak tahun 2023, mengubah paradigma pendidikan dengan pendekatan yang inovatif dan progresif. Kepala Sekolah, Herwelis S,.Pd.M.Pd, memaparkan upaya sekolah dalam mempersiapkan guru-guru untuk memberikan pembelajaran yang sesuai dengan visi Kurikulum Merdeka, termasuk pelatihan intensif oleh pakar pendidikan seperti Pak Mustafa Taufik.Pada Selasa (14/5/2024)

Dalam wawancara tersebut, Herwelis S,.Pd.M.Pd juga menyoroti implementasi praktik pembelajaran berbasis proyek, seperti proyek profil pelajar yang menghubungkan pembelajaran dengan dunia kerja. Semester kedua menitikberatkan pada gaya hidup berkelanjutan, dengan setiap jurusan mengembangkan proyek-proyek yang relevan dengan tema tersebut.

Selain itu, sekolah ini aktif dalam mendukung pengembangan diri guru-guru, baik melalui pelatihan mandiri maupun program “Plafon Merdeka Mengajar”. Untuk memberikan pengalaman nyata kepada siswa, SMK Negeri 7 Makassar juga mengintegrasikan praktek industri dalam kurikulum, dengan siswa melakukan PKL selama enam bulan di berbagai industri-industri.

Dengan fokus yang jelas pada pemberdayaan siswa dan penerapan kurikulum yang berpihak kepada murid, SMK Negeri 7 Makassar menunjukkan komitmennya untuk mencetak generasi yang kompeten dan siap bersaing di era global. Dengan jumlah siswa mencapai 1004, sekolah ini terus menunjukkan prestasinya dalam berbagai kompetisi dan lomba, sambil terus mengembangkan program-program sekolah yang inovatif.
(Kul indah) Melaporkan dari makassar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *