Dampak Galian Tanah Merah Pengendara Roda Dua Terguling

Daerah30 Dilihat

sangrajawalinews.com – PANDEGLANG – Dampak galian tanah merah yang mengotori Jalan Raya Saketi – Picung, tepatnya di Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten, dikeluhkan masyarakat pengguna jalan, bahkan mengakibatkan pengendara roda dua mengalami Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas).

Salah satu masyarakat selaku pengguna jalan yang namanya enggan disebutkan, mengatakan, pengelola galian tanah merah selain merugikan masyarakat sekitar secara dampak lingkungan juga membahayakan para pengguna jalan roda dua dan roda empat.

“Sudah sering terjadi kecelakaan kendaraan roda dua dan roda empat akibat jalan licin, bahkan kemarin malam ada mobil dam truk yang terguling di sini,” ujarnya, Sabtu (17/5/2024).

Salah satu warga masyarakat Desa Cijakan yang minta identitasnya tidak dipublikasikan, menduga aktivitas galian tanah merah merugikan masyarakat, namun sepertinya Pemerintah Desa setempat tidak peduli.

“Aktivitas galian tanah merah ini padahal berhadapan dengan Kantor Desa Cijakan tetapi pihak Pemerintah Desa Cijakan seperti tidak peduli dengan kegiatan galian tanah merah yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat dan pengguna jalan. Ada apa dengan mereka semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk dimintai tanggapannya, pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelolaan Jalan Jembatan (UPTD PJJ) Dinas PUPR Provinsi Banten, belum dapat dikonfirmasi. Hingga berita ini diterbitkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *