Aksi Gotong Royong Forwatu Banten Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak di Sukadaya.

Daerah19 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak – Puluhan Pengurus Forwatu Banten bersama warga melakukan gotong royong Perbaiki jalan rusak di Kp. Kebon Kalapa, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, 22/5/2024.

 

Diketahui sebelumnya, warga Desa Sukadaya telah melakukan penanaman padi di atas jalan yang rusak sebagai bentuk protes karna jalannya telah lama rusak tak kunjung ada perbaikan.

Kedatangan yang ketiga kalinya, Forwatu Banten membawa satu Mobil Dump Truck Batu Belah dan mengajak warga untuk bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang selama ini menjadi akses utama warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

” Hari ini Forum Warga Bersatu Banten menunjukan kepada publik bahwa kita tidak hanya mengkritik tetapi juga memberikan solusi ” Ungkap Presidium Forwatu Banten Arwan., S.Pd., M.Si

Menurut pria kelahiran Bandung tersebut, kegiatan itu dilakukan sebagai penguat ketika nanti ada pembangunan dari pihak swasta ataupun pemerintah jalan tersebut sudah dilakukan pengerasan.

” kami dengan warga yang di inisiasi oleh ketua RT 18 sudah dilakukan pengerasan dan memang saat ini kami masih membutuhkan batu untuk pengerasan di titik yang belum terakomodir. ” Ujar Arwan yang Juga dikenal aktif sebagai Relawan Politik di Banten.

Lebih lanjut Arwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya diantaranya telah berkordinasi dengan beberapa Dinas terkait untuk segera melakukan pembangunan jalan yang diketahui sudah belasan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan.

” Pemerintah sekali lagi _no Viral no Justice No Viral no eksis_ memang kita akui bersama setelah warga Kp kebon kalapa sudah melakukan aktivitas aksi dan di share ke medsos bahkan sampe ke tv nasional pemerintah berbondong bondong datang kesini, bahkan informasi ini menjadi atensi dari mentri harus segera diselesaikan dengan anggaran dari manapun ” Terang Arwan

” Ini akan menjadi sebab akibat Ketika kemudian kami sudah lakukan upaya dengan masyarakat dalam anggaran perubahan tidak di anggarkan, maka kami akan pertanyakan dengan cara kami ” Pungkasnya

Sementara itu, Suryadi Ketua RT 008 Kp Kebon Kalapa mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Forwatu yang telah peduli pada pembangunan daerah khususnya di wilayahnya.

” Kami mengapresiasi atas kinerja pak Arwan dan kawan kawan di Forwatu ini tindak lanjut pertama untuk mendorong ke pemerintah dengan cara bergerak dengan modal pribadi untuk memperbaiki jalan di Kp kami. ” Ungkap Suryadi. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *