Ngobrol Bareng Pak Kapolsek Pesantren Polres Kediri Kota di Lokasi Wisata Sumber Banteng, Ini yang Dibahas !

News13 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Kediri Kota – Acara  ngobrol bareng Kepala Kepolsian Sektor Pesantren Resor Kediri Kota Polda Jatim dengan Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata ) Sumber Banteng Berkah, di lokasi wisata Sumber Banteng, Lingkungan Kwangkalan, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, pada Jumat malam (07/06/2024), telah dilakukan.

Hadir dalam kegiatan bertajuk “ NGOBROL BARENG PAK KAPOLSEK PESANTREN, POLRES KEDIRI KOTA “ ini Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, beserta Wakapolsek ; Danramil 0809/02 Pesantren, Kapten inf. Sutejo ; Camat Pesantren yang diwakili Kasi Trantib, Bayu Puji Atmajaya ; Kepala Kelurahan Tempurejo, Oryza Mahendra ; Staf Kelurahan Tempurejo ; para Kanit Polsek Pesantren ; Ketua Pokdarwis Sumber Banteng Berkah, Sudarsono ; Toga Tomas Lingkungan Kwangkalan Tempurejo ; dan para anggota Pokdarwis Sumber Banteng Berkah atau Masyarakat Kelurahan Tempurejo.

“ Pengelolaan harkamtibmas saya titip jaga sapa salam koordinasi bersama sama, saling bisa memahami,” kata Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi dalam kata sambutannya.

Menurutnya, peran Polri sebagai penjaga Harkamtibmas tidak bisa berjalan sendiri. Dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kelurahan Tempurejo, Oryza Mahendra, mempersilahkan kepada warga yang hadir untuk bertanya maupun memberikan saran serta pendapat terkait hukum atau pencerahan permasalahan.

“ Bagi warga yang ingin bertanya, saran, pendapat terkait hukum atau pencerahan permasalahan silahkan ditanyakan,” kata Oryza Mahendra di hadapan warga yang hadir.

Selanjutnya, masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Pokdarwis Sumber Banteng Berkah, Sudarsono, menyampaikan Visi Misi. “ Tahun 2017 bergotong-royong membangun wisata mata air di sini, dan aksi kita menjadi respon banyak orang dan dibantu pemerintah, dengan konsep alam, budaya dan tradisional hingga menjadi desa wisata agar ekonomi desa semakin maju, kami minta sumbang sih dan bantuan mudah- mudahan Polsek Pesantren bisa membantu,” kata Ketua Pokdarwis Sumber Banteng Berkah.

Di pihak lain, Kasi Trantib Kecamatan Pesantren yang hadir mewakili Camat Pesantren mengatakan pihaknya bersedia mengusulkan bantuan ke pemkot atau dinas terkait.

“ Kita dari kecamatan bisa bantu mengusulkan bantuan ke pemkot atau dinas terkait, di mana selama ini hubungan kita berjalan baik terkait memajukan desa wisata, dan sudah berjalan selama ini,” kata Kasi trantib.

Lebih lanjut, masih di kesempatan dan tempat yang sama, Danramil Pesantren mengatakan selama ini pihaknya saling bersinergi bersama masyarakat maupun Pokdarwis dalam menjaga dan memajukan wisata di sini yang terbentuk sejak 2017. “ Apapun kegiatan kegiatan yang ada mari kita kerjakan bersama – sama demi warga Sumber Banteng dan ke depannya ( semoga – Red ) semakin maju wisata ini,” harapnya.

Saat acara berlangsung, warga yang hadir dalam acara tersebut mengajukan pertanyaan seputar Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( sitkamtibmas ). Salah satunya, Ketua RW 5, yang bertanya terkait masalah ijin keramaian / giat masyarakat.

Dalam suasana yang hangat dan penuh perhatian, perwira Polri satu melati ini langsung menanggapi pertanyaan yang diajukan Ketua RW 5 tersebut. Dikatakan Kapolsek Pesantren bahwa mengajukan ijin keramaian sudah sangat dipermudah, yang penting tidak mengganggu kepentingan masyarakat lain.

“ Diharapkan warga sebelum mengajukan ijin keramaian diharapkan sesuai prosedur,” tuturnya.

Pertanyaan berikutnya datang dari Ibu Umi, yang bertanya tentang truk tebu nyangkut tiang listrik hingga tiang melengkung dan masih ada aliran listriknya.

Mantan Kabaglog Polres Mojokerto ini pun menanggapi serta menjawab pertanyaan dari Ibu Umi tersebut. Bahwa truk angkut tebu yang melebihi muatan yang sering nyangkut kabel listrik, dirinya akan kordinasikan dengan dishub, lantas dan instansi terkait.

Kegiatan acara ngobrol bareng ini diakhiri dengan ramah tamah. Dan selama kegiatan berlangsung lancar, aman serta kondusif. (**hr )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *