Cegah Tindak Pidana Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Polsek Mojoroto Intensifkan Patroli ke Lapak Hewan Kurban

News18 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Kediri Kota – Maraknya pedagang hewan kurban jelang Idul Adha di wilayah hukum Polsek Mojoroto menjadi perhatian Polsek Mojoroto. Sehubungan dengan itu, jajaran Polsek Mojoroto melakukan patroli ke sejumlah lapak Penjual hewan kurban di Wilayah hukum Polsek Mojoroto, Minggu dini hari ( 9/06/2024 ).

Satu persatu lapak hewan kurban yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto didatangi oleh petugas terutama lapak – lapak yang berada di pinggih jalan raya. Tujuannya, untuk mencegah tindakan kriminal seperti pencurian hewan kurban.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan, pihaknya semakin meningkatkan intensitas patroli, khususnya pada jam-jam rawan, guna mencegah pencurian hewan kurban atau ternak.

“ Kita mengetahui bersama bahwa banyak masyarakat sudah mempersiapkan hewan kurban, saya bersama perwira dan personel Polsek Mojoroto akan meningkatkan patroli terutama di jam rawan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan kurban,” ungkap Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Minggu ( 09/06/2024 ).

Saat giat patroli tersebut, Kapolsek Mojoroto memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pedagang hewan kurban untuk selalu waspada dengan aksi pencurian hewan kurban.

Dirinya juga memberikan imbauan untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak yang dijual untuk idul adha, sehingga nantinya hewan ternak yang dijual aman dikonsumsi masyarakat. (**hr )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *