“Inovasi Walikota Makassar: Pemanfaatan Lorong Wisata dan Pertanian Hidroponik untuk Dukung Masyarakat Terdampak PHK”

Uncategorized31 Dilihat

“Inovasi Walikota Makassar: Pemanfaatan Lorong Wisata dan Pertanian Hidroponik untuk Dukung Masyarakat Terdampak PHK”

Star7Tv- Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, telah mengusulkan solusi kreatif untuk memperindah lorong-lorong di wilayah Makassar setelah pernah terdampak dari pandemi COVID-19. Usulan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang terkena PHK oleh perusahaan swasta melalui

pemanfaatan lorong-lorong sebagai destinasi wisata. Dengan adanya lorong wisata yang diintervensi oleh SKPD terkait dan pemerintahan setempat, diharapkan masyarakat dari luar akan datang untuk mengunjungi lorong tersebut, sehingga dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat, termasuk UMKM yang selama ini mungkin tidak terlirik.

Dalam konteks pembangunan di Kota Makassar, terutama terkait dengan minimnya lahan pertanian, Walikota mengusulkan pemanfaatan halaman rumah untuk kegiatan pertanian seperti hidroponik. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan potensi kreatifitas mereka dalam mengembangkan pertanian di lingkungan sekitar rumah. Kontribusi dana CSR dari perusahaan swasta juga diharapkan dapat mendukung program ini untuk menjaga keberlanjutan ekonomi masyarakat.(13/6/2024)

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Walikota dalam mencari solusi inovatif untuk mendukung masyarakat terdampak PHK dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Kota Makassar.tutur Camat Panakkukang ”
” M Ari Fadli S. STP Jl. Batua Raya No.168, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi
(Kul indah) melaporkan dari Makassar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *