Kunjungan Arief Wismansyah Balon Gubernur Banten Ke Sekretariat Badak Banten DPD Lebak

Daerah26 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak  – Salah satu Bakal Calon Gubernur Banten, Arief Wismansyah, melakukan kunjungan ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Ormas Badak Banten yang bertempat di Jln. Bidin Surya Gunawan, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kunjungannya ke Sekretariat DPD Ormas Badak Banten, dia ingin menjalin dan mempererat tali silaturohim dengan jajaran Ormas Badak Banten dan masyarakat Lebak lainnya. Disamping itu, dia juga memaparkan tujuan dirinya yang akan mencalonkan diri jadi Gubernur Banten.

“Tujuannya, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM dengan segala indikatornya, karena, IPM di Provinsi Banten perlu ada peningkatan,” ungkapnya.

Indikator IPM yang menjadi target utamanya adalah, pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

“Dibidang pendidikan, akan diberikan akses pendidikan kepada masyarakat dengan program sekolah gratis di tingkat, SMA, SMK, dan Aliyah,” ucapnyan.

Target ke 2, lanjut dia, adalah kesehatan, di daerah selatan masih kurang adanya sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan. Maka dari itu, dirinya akan menyempurnakan kantor-kantor Desa dan Kelurahan dengan sarana kesehatan.

“Untuk pelayanan lebih optimal dan efisien, sarana kesehatan akan diadakan di kantor Desa. Setelah memungkinkan anggarannya ada, baru dibangun rumah sakit per Zonasi,” ujarnya.

Dan target ke 3 adalah perekonomian atau daya beli masyarakat, dia akan mengembangkan perekonomian melalui kearifan lokal.

“Kita ajari masyarakat agar mengerti potensi daerah yang bisa meningkatkan penghasilan,” katanya.

“Konkretnya, IPM itu tidak hanya diwacanakan, tapi juga harus di implementasikan sesuai dengan programnya itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara, Emus Nanang, Ketua DPD Badak Banten Lebak mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Arief Wismansyah Bacalon Gubernur Banten ke Sekretariat Badak Banten.

“Selain ucapkan terimakasih dan apresiasi, kami dari DPD Badak Banten Lebak mendoakan, apa yang di cita-citakan Pa Arief Wismansyah bisa tercapai,” ujar Ketua DPD Badak Banten. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *