“Kontroversi: Berita Dipertanyakan! Media merah Putih news Memunculkan Lagi Berita yang Sebelumnya Dihapus.”

Uncategorized94 Dilihat

“Kontroversi: Berita Dipertanyakan! Media merah Putih news Memunculkan Lagi Berita yang Sebelumnya Dihapus.”

Sangrajawali- Jika suatu berita dihapus dari media online dan kemudian diunggah kembali setelah beberapa waktu dengan informasi yang tidak akurat atau hoax, dapat menimbulkan beberapa akibat. Pertama, hal ini dapat menyebarkan informasi palsu yang dapat mempengaruhi pandangan masyarakat dan menyebabkan kebingungan. Dan ini terlihat dari salah satu media Onlane  merah putih news.

Karena berita tersebut sudah dihapus dan diunggah kembali tanpa perbaikan sama sekali hal tersebut dapat merusak kepercayaan masyarakat pada media yang bersangkutan. Terutama jika berita tersebut sebelumnya mendapat bantahan tapi tetap diunggah kembali tanpa klarifikasi yang jelas.tutur salah satu jurnalis “, berisinial (K) dari salah satu media onlane. (18/6/2024)

Sebagai konsekuensi, media yang melakukan tindakan seperti ini dapat dikenai sanksi yang berlaku sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara tersebut, terutama jika hal tersebut melanggar etika jurnalistik atau hukum terkait informasi yang dibagikan kepada masyarakat.tutur jurnalis berinisial (K) tersebut.
Rosmiani (Mia) melaporkan dari Makassar.Sulawesi Selatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *