Rumah Milik Nenek Halimah Ini Miris dan Tidak Layak Huni

Daerah744 Dilihat

sangrajawalinews.com –  Lebak Banten – Kehidupan yang mewah atau serba kecukupan mungkin akan menjadi harapan atau impian bagi semua orang, namun kali ini hasil investigasi awak media terdapat salasatu rumah warga yang memprihatinkan, rumah tersebut milik Nenek Halimah (64) janda yang berlokasi di Kampung Gerendeng RT/RW 010/003 Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, ” 18/06/24.

Seperti yang di katakan oleh Bapak Rumsiah (44) anak dari Kakaknya Halimah membenarkan, bahwa memang rumah milik Ibu Halimah tersebut sangat memprihatinkan bahkan sering sekali ia menginap di rumah anaknya karena khawatir hal yang tidak diinginkan menimpa terhadap dirinya, bahkan di hari raya idul adha pun tidak ada dirumahnya,” Ucapnya.

Iyan warga Kp. Gerendeng juga turut memaparkan bahwa kondisi rumah milik Ibu Halimah tersebut sangat membutuhkan bantuan baik dari relawan, para donatur serta pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, melihat kondisi rumah Ibu Halimah yang saat ini di huni ternilai drurat/ Urgent, “Paparnya.

Ibu Halimah juga menerangkan bahwa dirinya juga sangat khawatir dengan kondisi rumah miliknya yang memang saat ini minta perbaikan, namun jangankan untuk perbaikan rumah untuk makan sehari-hari saja sangat sulit baginya yang hanya pekerja buruh tani serabutan, bahkan ia juga mengatakan dirinya sering menginap di rumah milik anaknya yang cukup jauh dari tempat tinggalnya. “Saya takut Pak apalagi ketika hujan turun yang disertai dengan angin kencang maka saya suka langsung keluar rumah dan memilih untuk menginap di rumah anak saya, saya takut rumah saya roboh menimpa saya Pak, “Terangnya kepada tim media.

Lanjut Ibu Halimah, Ia juga mendapatkan bantuan BPNT, dan bantuan tersebut Alhamdulillah bisa membantu ekonomi saya yang di pergunakan untuk makan sehari-hari saya bersama keluarga, dan mengenai tempat tinggal yang saya huni saat ini, saya berharap semoga ada Relawan, para donatur serta pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar berkenan membantu untuk perbaikan rumah Saya, sehingga bisa digunakan tanpa ada rasa ke khawatiran bagi saya dan keluarga Dan untuk perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih, “Pungkasnya.

Di lain sisi Rohani (Kasi Ekbang Desa Tamansari) menjelaskan bahwa pihaknya dari Desa sudah mengajukan RTLH ke dinas terkait namun sampai saat ini belum juga terealisasikan, harapan semoga pengajuan berhasil dan saling bantu aja Akang mengajukan barangkali ada rijkinya kemana aja yang tahu jalurnya,” Pungkasnya kepada media. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *