Persiapan dan Strategi Penerimaan Siswa Baru SMP Negeri 4 Sungguminasa Tahun Ajaran 2024-2025

Uncategorized51 Dilihat

Sangrajawali News- SMP Negeri 4 Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menyambut penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2024-2025. Dibawah kepemimpinan H. Zainal, S.Pd., M.Pd., sekolah ini telah menetapkan langkah-langkah strategis dan mengimplementasikan prosedur penerimaan yang teruji dari tahun ke tahun. Dengan fokus pada zonasi, perpindahan, mutasi, prestasi, dan jalur afirmasi, SMP Negeri 4 Sungguminasa memastikan proses seleksi berlangsung adil dan transparan.pada Rabu (19/6/2024)

Selain itu, sekolah ini aktif berkomunikasi dengan calon siswa dan orang tua melalui berbagai media, termasuk aplikasi foto untuk pendaftaran serta papan informasi yang strategis di sekitar sekolah. Dukungan tambahan dalam bentuk penyuluhan dan deteksi dini juga disiapkan untuk memastikan penyesuaian yang tepat terhadap kebutuhan individu siswa baru. Dengan demikian, SMP Negeri 4 Sungguminasa berharap agar proses penerimaan tahun ini dapat berjalan lancar dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder pendidikan.

Selain persiapan teknis yang cermat, SMP Negeri 4 Sungguminasa juga menekankan pentingnya keterlibatan orang tua dalam proses penerimaan siswa baru. Melalui komunikasi harmonis dan transparan, sekolah ini berupaya memenuhi harapan masyarakat, khususnya dalam wilayah zonasi sekolah.

H. Zainal, S.Pd., M.Pd., sebagai kepala sekolah, menegaskan bahwa pihaknya telah menyusun panitia MPLS yang terpercaya untuk memastikan siswa baru diterima dengan baik. Strategi dan pendekatan yang diterapkan masih mengacu pada pedoman yang telah terbukti efektif sebelumnya, dengan penekanan pada deteksi dini untuk memahami kebutuhan dan karakteristik siswa.

Dalam upaya menjaga kelancaran proses penerimaan, SMP Negeri 4 Sungguminasa telah memasang papan informasi yang jelas dan mudah dijangkau oleh orang tua, sehingga mereka tidak lagi merasa kesulitan mencari informasi terkait penerimaan siswa baru. Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, sekolah ini optimis bahwa tahun ajaran baru akan dimulai dengan aman, tertib, dan tanpa kendala yang tidak diinginkan.
Tutur H. Zainal, S.Pd., M.Pd.,
Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sungguminasa jalan lapangan syekh Yusuf nomor 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.
(Kul indah/mia) melaporkan dari Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *