Wakapolres Pinrang Sosialisasikan Anti Pungli di Dinas Pendidikan: Memastikan Kebersihan dari Praktik Pungli

Daerah26 Dilihat

Sangrajawalinews – Wakapolres Pinrang, Muh. Idris, juga Ketua Cyber Pungli Kabupaten Pinrang, telah aktif melakukan sosialisasi anti pungli di Dinas Pendidikan. Selama tiga hari, Muh. Idris turun langsung ke dinas tersebut untuk menyampaikan pesan anti pungli kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP di kecamatan sejajaran. Dalam satu hari, Muh. Idris berhasil menyapa 4 kecamatan dari total 12 kecamatan di Pinrang.

Selama sosialisasi, Muh. Idris juga menegaskan pentingnya transparansi dalam pengelolaan dana sekolah. Ia mengajak para kepala sekolah dan bendahara untuk bekerja sama dalam mencegah praktik pungli yang merugikan.(11/7/2024)

Selain itu, Muh. Idris juga melakukan investigasi terhadap dugaan pungli yang tersebar di media sosial. Setelah melakukan pengecekan di lapangan, ternyata dugaan tersebut tidak dapat dibuktikan. Muh. Idris kemudian mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam membuktikan kebenaran informasi yang tersebar di media sosial.saat di kompirmasi awak media’ sangrajawali news.

Di tengah upayanya memberantas pungli, Muh. Idris juga menangani kasus pemungutan yang terjadi di SD 16. Setelah menyelidiki lebih lanjut, ia menemukan bahwa kasus tersebut melibatkan seorang yang tidak mampu. Muh. Idris dengan bijak menyarankan agar uang yang telah dipungut dikembalikan kepada yang bersangkutan.

Selain tugasnya sebagai Wakapolres, Muh. Idris juga aktif sebagai pengajar di Universitas Cokroaminoto Pinrang. Saat ini, ia sedang mengejar gelar S3 di UMI Makassar dalam bidang hukum. Kiprahnya dalam menegakkan keadilan dan memberantas pungli di Pinrang patut diapresiasi oleh masyarakat.Tutur Muh Idris. Wakapolres Pinrang Jl. Bintang No.3, Macorawalie, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan
(Rosmiani) melaporkan dari Pinrang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *