Diduga Takut Terbongkar Oknum Kades Ciparasi dan Camat Tidak Datang: 

Daerah757 Dilihat

sangrajawalinews.com – Lebak – Diduga takut terbongkar kesalahannya dalam menggunakan anggaran Dana Desa (ADD), Kepala Desa Ciparasi kembali mangkir dalam audensi dengan Organisasi Masyarakat Badak Banten Dewan Pimpinan Daerah (Ormas BB DPD) Lebak yang digelar di ruang kerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pada Kamis, 11 Juli 2024.

Audensi ke-2 yang direncanakan oleh pihak DPMD kembali menemui jalan buntu, karena Kades Ciparasi dan Camat sobang kembali tidak hadir dalam acara audensi tersebut.

H. Rukmanul Hatta, Sekretaris DPD BB Lebak menyayangkan, acara yang dirancang dan direncanakan oleh Pihak DPMD dan Ormas BB seakan tidak digubris atau diabaikan oleh Kades Ciparasi dan Camat Sobang. Hal ini membuat Ormas BB berasumsi kuat bahwa Kades Ciparasi dan Camat Sobang ada konspirasi busuk dalam penggunaan ADD.

“Awalnya kami (Ormas BB) hanya meminta Kades Ciparasi dan jajaran untuk transparan terkait penggunaan ADD yang kami anggap banyak kejanggalan,” ucap pria yang akrab disapa H. Manul.

Pada realitanya, sambung H. Manul, dalam 2 kali audensi yang direncanakan, Kades Ciparasi dan Camat Sobang selalu tidak hadir. Padahal, yang memanggil untuk datang adalah liding sektor dari Kepala Desa.

“Kami sangat kecewa dengan sikap Kades Ciparasi dan Camat Sobang yang mengabaikan panggilan dari atasannya (Kadis PMD),” terangnya.

“Menurut kami (Ormas BB) ini jelas melecehkan perintah atasan,” imbuhnya.

Sementara, Okta, Kadis PMD mengatakan, dirinya meminta kepada pihak Ormas BB untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada Kades Ciparasi dan Camat Sobang.

“Saya minta waktu 1 minggu kedepan untuk melakukan pembicaraan dengan Kades Ciparasi maupun Camat Sobang secara persuasif,” ujarnya.

Jika ini masih diabaikan, lanjut Okta, silahkan pihak Ormas BB mengadu ke Inspektorat atau ke Aparat Pengawas Intern Pemerintah atau APIP.

“Kalau sudah saya tempuh cara persuasif masih tidak ada tanggapan dari Kades Ciparasi ataupun Camat Sobang, Ormas BB silahkan melapor ke instansi yang lebih kompeten,” katanya.

“Namun saya sarankan lapor dulu ke pihak APIP,” tambahnya.

Kendati seperti itu, pihak Ormas BB memenuhi saran Kadis PMD dan akan menunggu hasil keputusan pembicaraan dari pihak DPMD dengan Kades Ciparasi dan Camat Sobang untuk 1 minggu kedepan.ujarnya,

(Red)

 

#Awak media  Masih Berupaya untuk komfirmasi  terkait dugan ini..Sehingga berita ini di tayangkan#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *