Ketua KOPRI PB PMII Turun Gunung Saat Konfercab PC PMII Kota Serang

Daerah883 Dilihat

Sangrajawalinews.com – Jakarta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Serang gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXIV yang diselenggaran pada 29 juni 2024 bertempat di aula gedung Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. (02/08/2024)

Pada awal perjalanan, konfercab PMII kota serang berjalan tertib dan lancar, dengan diikuti 6 perguruan tinggi / 6 komisariat dan 9 rayon dibawah naungan komisariat. Tercatat dalam berita acara badan pekerja konfercab (BPK) PMII Kota serang, memunculkan 3 nama calon ketua cabang, dan 2 nama calon ketua kopri cabang PMII Kota serang.

Pelaksanaan konfercab berjalan hingga 4 hari lamanya dan berakhir ricuh dan berakhir pending, BPK beserta pengurus cabang akhirnya memutuskan untuk pindah tempat pelaksanaan konfercab yang secara resmi digelar di kebun kebangsaan, walantaka kota serang.

Pelaksanaan konfercab kembali di gelar di kebun kebangsaan, walaupun pada perjalanan konfercab yang kedua ternyata ada calon yang berinisiatif melaksanakan konfercab tandingan hingga mengabarkan kelompok dirinya telah menang, walaupun dalam pelaksanaaanya tidak di melibatkan komponen pelaksanaan konfercab.

Dari 3 nama calon ketua cabang PMII kota serang, ternyata usut punya usut salah satu diantara mereka (Nomor Urut 2) merupakan adik kandung dari ketua kopri Pengurus Besar (PB) PMII yaitu Maya Muizatillutfillah.

Dari pada itu, Ketua KOPRI PB juga dikabarkan turun gunung untuk mengoprasikan suara agar memilih salah satu calon. Dengan kekuatan orang nomor 1 di kopri PB PMII, tentu ini akan menjadi suatu keyakinan penuh bagi calon dan timnya untuk menang.

Kalaupun turunnya ketua KOPRI PB pada kontestasi politik PMII kota serang banyak menuai kritikan, tapi hal tersebut tidak mempengruhi sikap dan komitmennya untuk tetap mendukung Calon Nomor urut 2.

Tidak cuma pengoprasian suara, Ketua KOPRI PB kemudian turut menginterpensi hasil konfercab PMII kota serang yang secara resmi dimenangkan oleh Rohati dengan perolehan suara 8 dari 15 suara keseluruhan, dari 2 calon lainya.
Kemudian Proses pengajuan SK berlangsung namun 2 Minggu setelah nya pengajuan SK kami tidak kunjung di keluarkan oleh PB PMII
Ketika kami mencoba mengkonfirmasi ulang ternyata Hasil di lapangan bahwa Ketua Kopri PB PMII tetap berupaya dan meminta agar Sahabat Rohati mengalah Yang semula posisi di ketua Cabang di pindah ke ketua kopri cabang
Dengan harapan Adik Kandung dari Ketua Kopri PB PMII menjadi ketua cabang PMII kota serang

Sangat disayangkan orang no 1 di kopri PB PMII, rela menurunkan derajat demi memenangkan salah satu jagoannya di konferensi cabang pmii kota serang. Dan mencontohkan hal buruk dengan tidak menerima kekalahan.

(Red)

 

Roni prasetyo nugroho biru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *