Sambut HUT Bhayangkara Ke – 78, Polsek Pesantren Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri Serta Anggota Sakit

News27 Dilihat

Sangrajawalinews.com | Kediri Kota – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dengan thema “ Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas ”, Kepolisian Sektor Pesantren Resor Kediri Kota Polda Jatim melaksanakan anjangsana ke kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri serta anggota sakit. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (26/6/2024) ini dipimpin oleh Kapolsek Pesantren Komisaris Polisi Siswandi.

Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan anggota Polri yang sudah purna tugas dan kegiatan peduli Bhayangkari kepada warakawuri.

“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara anggota-anggota Polri yang masih aktif berdinas dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang sudah selesai melaksanakan masa dinas di institusi kepolisian,” ujar Kompol Siswandi pada Rabu ( 26/6).

Kapolsek Pesantren menambahkan, Purnawirawan Polri sebagai sesepuh akan mengenang masa-masa tugas mereka dan dapat memberikan masukan positif bagi pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi cerminan bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polsek Pesantren.

“Suatu saat nanti kita semua akan purna tugas dan kembali ke masyarakat seperti Aiptu ( Purn) Aliyanto, sesepuh Purnawirawan Polri yang kami kunjungi tadi,” kata Kapolsek Pesantren dalam keterangannya.

Selain itu, anjangsana ini juga bertujuan untuk memperkuat soliditas dan solidaritas antara keluarga besar Polri agar lebih dekat dan saling mendukung satu sama lain. Soliditas dan solidaritas yang dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan akan membentuk jiwa korsa yang positif, menciptakan kesamaan rasa baik saat senang maupun susah.

Kapolsek Pesantren menegaskan, pentingnya kegiatan ini dalam memperkokoh kebersamaan antara anggota Polsek Pesantren dengan para purnawirawan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para purnawirawan yang telah memberikan contoh dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (**her )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *