*Sinergi Forkopimda Sulsel, Pangdam XIV/Hsn Bersama Stake Holder Sulsel Mengikuti Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2024*

Uncategorized36 Dilihat

*Sinergi Forkopimda Sulsel, Pangdam XIV/Hsn Bersama Stake Holder Sulsel Mengikuti Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2024*

Sangrajawali News-Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, bertempat di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.,(29/03/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Ryan Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan unsur Forkopimda Sulsel. Kegiatan ini merupakan upaya kolaborasi dan sinergi dalam menjamin masyarakat aman dan nyaman dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Pangdam Hasanuddin menyambut positif kegiatan ini, sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 yang menegaskan bahwa salah satu tugas TNI yaitu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang diantaranya adalah membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kodam XIV/Hasanuddin sendiri telah menyiapkan baik personel maupun materil dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, diantaranya mengerahkan ribuan personel dan ratusan alat penanggulangan Huru Hara (PHH) serta puluhan unit kendaraan.
(Rosmiani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *